Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Google Text To Speech dan Notifikasinya

cara menghilangkan mesin google text to speech, cara mematikan google text to speech, cara menonaktifkan google text to speech

Siapa yang sedang bingung bagaimana menghilangkan google text to speech? Kadang notifikasi google text to speech muncul akibat ketidak sengajaan kita mengaktifkannya, dan pusing untuk cara menghilangkan google text to speech yang menggangu.


Kadang fungsi google text to speech cukup penting, tapi ada juga yang bagi sebagian orang, mungkin sampai mau jual hp nya untuk menonaktifkan google text to speech. Cara mematikan google text to speech memang mudah bagi yang mengaktifkannya dengan sengaja.


Sedikit penjelasan, mesin google text to speech disini adalah fungsinya untuk membaca sebuah text menjadi suara. Untuk cara menggunakan google text to speech cukup mudah, tinggal aktifkan fitur google text to speech kemudin pilih text yang ingin dibacakan.


Bisanya fitur google text to speech muncul di layar dengan icon seperti pesan dan melayang, terkadang pula sampai ada notifikasi yang muncul google text to speech menunggu wifi. Muncul lagi lah pertanyaan apakah sama cara menghilangkan notifikasi google text to speech dengan cara menghilangkan google text to speech.


Kesimpulannya tidak sama, untuk notifikasi google text to speech muncul apabila android sedang mendownload bahasa ( wanita untuk berbahasa / female for English ). Untuk cara menghilangkan notifikasi google text to speech maka caranya berbeda dengan cara mematikan mesin google text to speech.


Jujur saja bagi saya juga ini cukup menganggu, langsung saja kita bahas cara menghilangkan google text to speech dan notifikasi google text to speech.


Cara Mematikan Mesin Google Text To Speech

Cara mematikan mesin google text to speech di hp vivo, xiamoi maupun di merk hp android yang lain. Kalian tinggal menyesuaikan saja di pengaturannya.


Cara menghilangkan google text to speech yang berupa icon atau lambing pop up seperti icon pesan ataupun mucik adalah cara yang pertama. Simak cara mematikan google text to speech di bawah.

  1. Buka setingan atau pengaturan hp kalian.
  2. Cari dan pilih menu additional setting atau setelan tambahan.
  3. Kemudian pilih menu aksesibilitas.
  4. Klik menu select to speak atau pilih untuk bahasa.
  5. Klik tombol off pada menu aksesibilitas tersebut, kemudian pilih ok.

Cara ini di pakai untuk cara menghilangkan mesin google text to speech, yang berarti google text to speech muncul di layar home kalian. Dan icon ini akan tetap muncul di setiap kalian membuka aplikasi apapun.


Untuk masalah yang kedua apabila terdapat google text to speech muncul di notifikasi. Bagi yang mempunyai masalah ini simak cara menghilangkan notifikasi google text to speech di bawah ini.

Cara Menghilangkan Notifikasi Google Text To Speech

Notifikasi ini muncul apabila kalian sedang mendownload text to speech yang berupa suara wanita untuk bahasa atau female for English. Notifikasi ini bisa saja akan muncul terus apabila kalian tidak mengaturnya.

Bagi kalian yang tidak suka dengn notifikasi tersebut dan juga bisa untuk mengirit kuota data kalian bisa ikuti cara menghilangkan notifikasi google text to speech di bawah ini.

  1. Buka pengaturan atau setingan.
  2. Klik menu setelan tambahan.
  3. Cari menu aksesibilitas dan klik menu tersebut.
  4. Scrool cari menu keluaran text to speech.
  5. Klik gambar yang berbentuk gear atau pengaturan.
  6. Klik menu pasang data suara.
  7. Pilih bahasa yang kalian pakai, bahasa Indonesia atau Inggris.
  8. Tunggu proses download selsesai. Maka notifikasi akan hilang.
  9. Kemudian pilih menu kembali, dan klik menu setelan untuk mesin google text to speech.
  10. Kalian off semua pembaruan suara otomatis dan gunakan wifi saja.

NOTE:

Untuk bahasa yang di harus di download lihat di notifikasi kalian. Apabila notifikasi kalian yang muncul wanita untuk bahasa Indonesia maka yang perlu kalian download hanya bahasa Indonesia saja.


Setelah mengetahui cara menghilangkan google text to speech, namun apa kalian tau atau yang sedang mencari cara menggunakan google text to speech bagaimana sih? Ko bisa ada di system teknologi android ini. Lihat cara menggunakan google text to speech di bawah.


Disini bukan cara menghapus google text to speech, namun hanya untuk cara mematikan google text speech. Karena fitur tersebut berada dalam system android.

Cara Menggunakan Google Text To Speech

Notifikasi atau icon google text to speech memang saya rasa kurang bermanfaat bagi sebagian orang. Memang google text to speech harus dimatikan, dihilangkan atau di nonaktifkan. Namun siapa tau cara menggunakan google text to speech di bawah berguna.


Setelah mengetahui cara menghilangkan google text to speech pasti kalian tau cara mengaktifkan google text to speech. Saran jangan hanya tau cara mematikan text to speech saja, kalian juga harus tau cara mengaktifkannya.

  1. Klik icon atau menu google text to speech yang muncul di layar hp android.
  2. Tinggal block atau tahan lama, maka google text to speech akan membacakan tulisan tesebut.

Cara penggunaanya sangat mudah bukan. Namun apa kalin yakin ingin mengaktifkan google text to speech tersebut. Pasti kalian malu kalian malu untuk menggunakannya, untung kalian sudah tau cara menghilangkan suara google text to speech.


Untuk cara menghilangkan google text to speech tidak susah bukan, namun bagi yang tidak tau caranya notifikasi google text to speech akan mengganggu bertahun – tahun mungkin. Semoga menghilangkan google text to speech berhasil dan anda hidup nyaman.

1 comment for " Cara Menghilangkan Google Text To Speech dan Notifikasinya"