Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memblokir Nomor di Hp Vivo yang Mengganggu dan Tidak dikenal


Cara memblokir nomor di hp vivo, siapa sih tidak tidak terganggu dengan adanya spam. Memblokir nomor hp bagi yang suka jail adalah langkah yang tepat untuk mengatasinya. Jangan segan – segan untuk blokir kontak tersebut di hp vivo kalian.

Kenyamanan menggunakan smartphone sangat di dambakan pasti. Tak jarang nomor tidak dikenal sering mengirim pesan atau sejenisnya dalam jumlah yang tidak sedikit ataupun daftar kontak kalian melakukan hal tersebut, cara blokir semua panggilan masuk nomor tidak dikenal di hp vivo sebagai solusi dan jangan tak enak hati untuk melakukannya.

Adapun cara blokir no di hp vivo bertujuan untuk menghindari nomor tersebut melakukan panggilan dan mengirim pesan ke nomor pribadi di hp vivo anda. Nomor hp yang menggangu memang harus dimasukan ke daftar hitam telepon.

Semua type hp vivo seperti hp vivo y83, vivo y91, vivo v9, vivo y71, vivo y93, vivo y95, vivo v15, vivo y17, vivo y21, pasti ada fitur untuk cara memblokir nomor yang tidak ada di kontak ataupun blokir nomor telepon yang terdafatar di kontak.

Di bawah ini adalah cara untuk blokir no hp di hp vivo, untuk smartphone lain seperti nokia, samsung, sony, oppo, xiaomi dll, cara blokir nomor telepon tidak jauh berbeda.

Cara Memblokir Nomor di HP Vivo

Untuk semua tipe hp vivo saya rasa tidak berbeda jauh cara blokir nomor hp atau telepon di hp vivo, mungkin hanya berbeda nama dan tempat pengaturannya saja.

Ada beberapa opsi yang bisa kalian pilih untuk cara memblokir kontak di hp vivo, yang bisa kalian simak di bawah ini.

  1. Buka software atau aplikasi kontak di hp vivo kalian.
  2. Pilih nomor telepon yang akan kalian blokir.
  3. Setelah menentukan kontak yang akan di blokir, klik atau tahan lama kontak tersebut.
  4. Maka akan terdapat beberapa opsi, kamu tinggal pilih menu tambahkan ke daftar hitam.
  5. Apabila tidak terdapat pilihan tambahkan ke daftar hitam, kalian bisa klik menu lainnya.
  6. Lalu tinggal pilih tambahkan ke daftar hitam.

NOTE:

Jika pengaturan hp vivo kalian bahasa inggris maka namanya akan berbeda, kalian tinggal sesuaikan.

Tambahkan ke daftar hitam = Add to Blacklist

Lainnya = more

Cara Memblokir Nomor yang Tidak Ada di Kontak

Cara memblokir nomor yang tidak ada di kontak di hp vivo juga bisa dikatakan memblokir nomor telepon lewat aplikasi pesan ataupun di log panggilan.

Karena nomor tak dikenal tersebut pasti sudah atau pernah mengirim pesan atau melakukan panggulan ke hp vivo kalian, yang tentunya isi pesan tersebut sangat mengganggu. Ok langsung saja ke caranya.

  1. Cari aplikasi pesan atau log panggilan dan buka.
  2. Tentukan nomor yang akan di blokir yang tidak ada di daftar kontak.
  3. Tekan lama nomor tersebut, lalu pilih opsi tambahkan ke daftar hitam.
  4. Namun apabila tidak terdapat menu tambahkan ke dafatar hitam, pilih opsi lainnya.
  5. Klik tambahkan ke dafatar hitam.

Cara Blokir Nomor Telepon di HP Vivo Melalui Opsi Pengaturan.

Jika lebih dari satu nomor yang akan di blokir opsi yang ketiga adalah cara yang lebih efisisen, agar tidak ribet dan membuang waktu kalian.

Dengan opsi ini kalian bisa langsung memblokir nomor tidak dikenal di hp vivo secara banyak tidak satu persatu. Kalian juga diberikan opsi blokir panggilan masuk nomor tidak dikenal di hp vivo mulai dari daftar kontak, log panggilan, atau menambahkan secara manual. Berikut caranya:

  • Yang pertama buka aplikasi pengaturan hp vivo kalian.
  • Gulir kebawah dan cari pengaturan aplikasi sistem.
  • Pilih menu telepon.
  • Pilih opsi penolakan.
  • Lalu pilih blokir nomor yang terdapat dalam daftar hitam.
  • Klik tambahkan.
  • Pilih dari ketiga opsi yang disediakan mulai dari histori panggialan terakhir, kontak, tambah manual.
  • Seleksi nomor telepon yang akan di blokir.

Dari penjelasan di atas, saya mengatakan daftar hitam beberapa kali. Emang apa sih arti daftar hitam di hp vivo itu.

Apa sih arti atau maksud menambahkan ke dafatar hitam telepon? Adalah suatu tindakan untuk blokir semua pesan atau panggilan dari daftar kontak atau sistem telepon dan masukan ke fitur daftar hitam secara manual.

Lalu apakah daftar hitam sama dengan blokir? Apabila kita menambahkan kontak ke dafatar hitam maka kontak atau nomor telepon tersebut sama saja sudah kita blokir, mulai dari pesan atau panggilan semua terblokir.

Setelah mengerti cara blokir nomor telepon di hp vivo, semoga nomor atau kontak tersebut tidak melakukan yang menggangu kenyamanan anda. Lalu bagaimana untuk blokir nomor pribadi dan nomo tidak dikenal?

Cara blokir nomor telepon tersebut mungkin ada sedikit trik lain, insyallah mungkin akan share atau update untuk masalah memblokir no hp di android, terutama cara memblokir nomor pribadi di hp vivo.

Saya sarankan jika nomor tidak dikenal ataupun nomor hp di daftar kontak sudah menggangu kenyamanan untuk memblokir nomor hp tersebut, cara ini bertujuan untuk memberikan efek jera karena kurang bijak menggunakan teknologi.

Sebagai penutup, semoga cara memblokir nomor di hp vivo dapat memberikan efek jera dan sadar pemilik no hp. Pastikan kalian juga bijak dan berhasil melakukan cara blokir no di hp vivo.

Post a Comment for "Cara Memblokir Nomor di Hp Vivo yang Mengganggu dan Tidak dikenal"