Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa Aplikasi Bawaan Android Yang Tidak Boleh Dihapus


Beberapa aplikasi bawaan android yang tidak boleh dihapus dan apabila sampai terhapus pasti ada dampaknya terhadap kinerja android kita. Ponsel kita pasti sudah terinstall beberapa aplikasi bawaan yang akan memakan memori internal sebuah smartphone.

Dengan adanya aplikasi bawaan android yang cukup banyak dan tak berguna untuk keperluan sehari-hari sudah seharusnya memang di hapus atau di nonaktifkan. Adapun manfaat dari menonaktifkan aplikasi bawaan android adalah, penyimpanan menjadi lega, kerja processor atau CPU menjadi lebih ringan.

Pada saat membeli HP baru aka ada beberapa aplikasi sponsor dari android tersebut, aplikasi bawaan android seperti itu yang aman untuk kita hapus, kemudian aplikasi yang tidak boleh dihapus itu tentunya sistemnya, namun ada sebagian beberapa aplikasi sistem yang bisa kita nonaktifkan, karena aplikasi tersebut tidak berpengaruh terhadap system android, dan jarang kita pakai.

Memang ada beberapa aplikasi bawaan yang tidak bisa di hapus maupun di nonaktifkan. Sebenarnya ada trik tersendiri untuk menghapsnya. Ada yang dengan root HP da ada juga yang tanpa root. Untuk proses rooting sendiri terbilang agak ribet, tidak di sarankan tanpa ada pengetahuan tentang smartphone.

Selain pengetahuan tentang smartphone kalian juga harus memahami dan mengetahui aplikasi bawaan Android yang boleh dan tidak boleh dihapus. Jika salah menghapusnya maka akan berakibat pada kenyamanan pada saat menggunkan android kalian.
Artikel yang terkait
Cara menghapus aplikasi bawaan hp tanpa root
Bukan menggurui atau sok tau, tapi hanya sharing jenis aplikasi bawaan android yang boleh di hapus dan tidaknya. Beberapa aplikasi yang perlu kalian catat sebelum menghapus apliksi bawaan android.

Aplikasi Bawaan Android yang Tidak Boleh di Hapus

Aplikasi yang tidak boleh dihapus, dan memaksa untuk menghapusnya maka beberapa fitur di android tidak bisa di gunakan bahkan tidak bisa di paki untuk keperluan sehari-hari . Untuk langkah awal buka pengaturan HP kalian dan pergi ke manajer aplikasinya. Untuk jenis hp yang lain tinggal menyesuaikan.

Google Play Services

Google Play atau kata lainnya adalah Google Play service, kalau sampai menghapus aplikasi yang satu ini maka di pastikan dan secara otomatis aplikasi YouTube, Gmail kemudian Google Play Game dan produk google lainnya tidak bisa dipakai. Fungsi dari aplikasi ini untuk mengatur semua produk Google.

Dengan kalian menghapus aplikasi Google Play Services maka beberapa produk dari google tidak berjalan normal atau mungkin tidak bisa di jalankan.

Google Play Store

Google Play Store untuk aplikasi produk google yang satu ini saya sarankan jangan di hapus. Semua orang pasti tau fungsi dari aplikasi ini, selain untuk download dan update aplikasi namun ada manfaat lain yang tersembunyi, yaitu menonaktifkan aplikasi bawaan HP. Untuk caranya bisa baca DISINI.

Kenap saya sarankan untuk tidak di hapus? Selain alasan di atas, karena untuk menghindari adanya virus yang masuk ke smartphone kita apabila mendownload di luar tempat download aplikasi yang resmi, seperti Google Play Store. Pasang aplikasi Antivirus jika terpaksa mendownload di luar play store.

Launcher atau Peluncur Sistem

Apabila kalian menghapus aplikasi launcher bawaannya maka otomatis tampilan HP kita akan error. Dan yang pastinya android akan susah kita operasikan.

Phone

Sekarang memang sangat banyak aplikasi untuk melakukan panggilan ke orang lain, namun memang tidak di sarankan untuk menghapus aplikasi ini ya.

Seting Telepon

Aplikasi seting telepon adalah aplikasi pendukung dari phone, untuk menikmati fitur dari phone maka jangan menghapus aplikasi ini, dengan menghapus aplikasi ini maka kalian bisa menggunaka fitur seperti panggilan terusan atau panggilan tunggu dan yang lainnya.

Kontak

Apabila kalian nekat menghapus aplikasi kontak maka kalian harus menulis di kertas dan selipkan di dalam dompet.

Kamera

Kamera tidak akan bisa di operasikan apabila kalian menghapus aplikasi kamera, dan kalian tidak bisa eksis foto – foto lagi.

Temukan Ponsel Saya

Kehilangan ponsel memang bukan hal yang di inginkan, namun untuk antisipasi apa salahnya, apabila kehilangan HP. Dengan menghapus aplikasi ini maka ponsel yang hilang tidak bisa di lacak.

Tambahan
Untuk melihat aplikasi sistemnya yang lebih banyak bisa klik 3 titik di pojok kanan atas dan tampilkan aplikasi system. Untuk aplikasi sistem ini memang kalau kita pilih tidak tidak akan bisa dihapus kecuali HP kalau sudah di-root. Aplikasi system ini tidak boleh dihapus, karena aplikasi mengatur kinerja HP kita.

PENUTUP
Jadi bagi kalian HP nya sudah di root, harus mengetahui aplikasi bawaan android yang tidak boleh di hapus, jika memang kalian sudh siap dengan beberapa kinerja HP menurun di karenakan tidak bisa digunakan.

Post a Comment for "Beberapa Aplikasi Bawaan Android Yang Tidak Boleh Dihapus"