Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Android

Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Android


Apakah hp android kalian sering keluar iklan dan mencari cara menghilangkan iklan di hp adroid, dan iklan tersebut tiba-tiba muncul iklan Pop Up di halaman depan atau saat buka aplikasi tiba-tiba Masuk ke browser dan diarahkan ke Play Store. Jika hal tersebut hp android kalian kemungkinan besar terkena malware.

Hal tersebut pasti sangat mengganggu apapali pas kita main game, karena hal tersebut pernah saya alami dan saya share cara menghilangkan iklan di hp android yang tiba tiba muncul.

Android atau handpone yang sering muncul iklan akan membuat pengguna sering sekali salah pencet, akibatnya kita akan di arahkan ke halaman yang lain yang tidak kita butuhkan.

Bukan hanya akan menyita waktu kita dalam menggunakan handphone, hal yang tidak di inginkan apabila iklan tersebut membawa virus atau malware.

Iklan yang yang tiba tiba muncul di android atau saat membuka aplikasi di hp android itu adalah iklan yang berjenis popup, dan hal seperti ini tentunya sangat mengganggu ketika menggunakan hp android.

Penyebabnya munculnya iklan di android bermacam-macam, diantaranya


1. Aplikasi yang berisi iklan.

Aplikasi yang ada di Playstore pasti akan selalu diberi keterangan pada bagian bawahnya, berisi iklan atau  tidaknya aplikasi tersebut.

2. Aplikasi yang di install di luar playstore

Biasanya aplikasi ini diinstal dari luar dari Playstore yang di instal terinfeksi malware atau virus. Malware sendiri adalah singkatan dari Malicious Software (Malware) yang artinya perangkat lunak yang berbahaya.

Malware ada banyak jenisnya, diantaranya viruses, Trojan, spyware dan yang lainnya. Dan malware yang kita bahas adalah jenis adware yang sering memunculkan iklan di layar android dan membuat keuntungan bagi si pembuatnya.

3. Aplikasi yang terinstall dengan sendirinya

Kalian pasti pernah mengalami aplikasi yang terinstall dengan sendirinya padahal tidak pernah mendownload atau mengintallnya. Hal ini bisa saja terjadi karena kalian berselancar di internet yang tidak aman dan rawan virus.

Cara mencegahnya :

1. Jangan Install Aplikasi yang berisi iklan
2. Install Aplikasi dari App store atau Playstote
3. Hati hati saat menjelajah internet

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Tiba-tiba Muncul


1. Uninstall aplikasi penyebab iklan pop up

Kalia ingat – ingat kembali aplikasi terakhir yang di pasang sebelum munculnya iklan di handphone kalian, lalu uninstall aplikasi tersebut, poin pertama.

Poin kedua, periksa semua aplikasi yang tiba – tiba muncul atau terpasang di android yang tidak kalian menginstallnya sama sekali, dan jika ada hapus aplikasi tersebut. Dan lakukan restart pada HP kalian.

2. Gunakan aplikasi malwarebytes

Aplikasi ini fungsinya untuk mendeteksi dan menghapus malware dan hampir mirip dengan antivirus, namun google sendiri menyarankan menggunkan aplikasi malwarebytes untuk cara menghilangkan iklan di handphone.

Cara menghilangkan iklan di android dengan menggunakan aplikasi malwarebytes, simak di bawah ini.

  1. Download aplikasi malwarebytes di playstore atau DISINI 
  2. Buka aplikasi malwarebytesnya, pilih garis tiga di pojok kanan atas > klik pemindai > dan klik pindai
  3. Tunggu sampai proses pemidaiaan selesai, proses lama atau tidaknya tergantung dari banyaknya file yang di pindai.
  4. Setelah proses pemindai selesai langsung pilih menu hapus terpilih. Lihat gambar di bawah


Pada umumnya cara menghilangkan iklan di hp android hanya sampai langkah kedua saja, namun apabila dalam proses yang pemindaiaan yang terdeteksi aplikasi system atau aplikasi bawaan android, lakukan cara yang ketiga untuk car menghapus aplikasi bawan android.

3. Hapus aplikasi system yang terkena malware

Aplikasi bawaan system atau bawaan android memang tidak bisa di hapus secara langsung, cara menghapus aplikasi bawaan android ada yang menggunkan akses root dan ada yang tanpa root.

Namun perlu kalian ketahui beberapa aplikasi android yang tidak boleh di hapus, apabila kalian salah menghapus aplikasi bawaan system atau bawaan android maka akan terjadi eror. Baca juga beberapa aplikasi bawaan android yang tidak boleh di hapus.
BACA DISINI

4. Reset ulang hp android

Cara ini memang sangat beresiko akan kehilangan data yang ada di handphone kalian, maka sebelum melakukan reset ulang lakukan back up semua data yang di anggap penting. Email dan password untuk login di semua produk yang ada di android juga perlu di ingat.

Selain di atas, sebenarny masih ada banyak permasalah iklan yang sering muncul di handphone, mulai dari iklan pop up, ikan notifikasi dari google chrome dan iklan lainnya. Kurang afdol jika tidak di bahas juga, biar permasalahan iklan di hp kalian cepat teratasi.

Cara Menghilangkan Iklan di Google Chrome

Banyak pengguna google chrome pasti akan mendapatkan iklan pop up di handphonenya. Dan iklan ini akan muncul di notifikasi hp kalian dan iklan ini tentunya akan memnuhi notifikasi android.

Masih banyak pengguna google chrome yang belum tau cara menghilangkan iklan di google chrome, untuk cara bis kalian baca
Cara Menghilangkan Iklan di Google Chrome

Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Samsung


Cara menghilangkan iklan di hp Samsung memang bisa dilakukan tanpa perlu menginstall aplikasi lain dan caranyapun cukup mudah dilakakukan. Masih banyak pengguna hp Samsung yang belom mengetahui mengapa ada iklan yang tiba – tiba muncul di hp android.

Untuk cara menghilang Iklan di hp Samsung sangat mudah dan tidak seribet yang di bayangkan. Iklan yang muncul di hp Samsung memang membuat penggunanya merasa tidak nyaman. Untungnya kita bisa menghilangkan iklan di hp samsun dengan sangat mudah yang bis di baca DISINI.

Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Xiaomi


Kenapa saya buatkan artikel sendiri – sendiri untuk cara menghilangkan iklan di HP android, untuk memudahkan pengguna memecahkan masalah iklan di hp android. Karena setiap hp akan berbeda caranya, mungkin ada sedikit kemiripan dengan hp satu dengan hp yang lainnya.
Artiket Terkait
Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Xiaomi

Untuk cara menghilangkan iklan di hp android, jika masih ada yang bingung coba share di kolom komentar, semoga saya bisa menjawab. Sedikit dari pengetahuan yang saya bagikan semoga bermanfaat untuk kita semua.

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Android"