Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengecek Garansi Xiaomi Resmi dan Tidaknya

Cara mengecek garansi xiaomi, sebelum membeli hp xiaomi coba cek garansi xiaomi resmi atau distributor. Bisa jadi imei hp xiaomi kalian tidak terdaftar di situs resminya xioami, tentu hal ini menjadikan hp xiaomi kalian apakah abal – abal atau asli.

Xiaomi merupakan merk hp yang cukup populer di negara kita ini, tidak memungkiri hp xiaomi yang di jual di pasaran bukan yang garansi resmi. Maka harus berhati – hati dalam membeli ponsel atau smartphone, coba cek garansi xiaomi dulu ya. Untuk meyakinkan garansi hp xiaomi asli bisa dengan cara mengecek garansi xiaomi melalui imei yang ada di balik dus hp.

Keuntungan mengecek garansi xiaomi  sebelum membeli hp adalah, yang pasti tentunya no imei sudah terdaftar di negara dan bisa di cek imei kemenperin hp xiaominya, produk sudah menjamin kualitas, apabila terjadi cacat tentunya bisa langsung di klaim garansi xiaomi di gerai xiaomi terdekat.

Kekurangan membeli hp xiaomi yang ilegal, hp tersebut tidak terdaftar di negara dan tidak bisa klaim garansi xiaomi. Yang bisa kalian lakukan apabila terjadi kerusakan harus membetulkan sendiri di tukang service handphone.

Garansi xiaomi di Indonesia yang pupuler adalah garansi tam xiaomi dan garansi distributor. Tentunya kedua garansi tersebut memiliki perbedaan. Garansi resmi xiaomi di pegang oleh TAM. Untuk cara mengecek garansi xiaomi saya bahas secara singkat apa perbedaan garansi TAM dan garansi distributor.

Garansi tam xiaomi adalah garansi yang sudah punya izin resmi untuk memasarkan produknya di pasar Indonesia dan sudah di berikan mandat oleh xiaomi untuk memasarkannya. Sedangkan garansi distributor adalah garansi yang sama – sama sudah punya izin tetapi tidak di berikan mandan oleh distributor xiaomi.

Mungkin bisa kalian coba cara mengecek garansi xiaomi sebelum membeli hp agar tidak salah beli.

Cara Mengecek Garansi Xiaomi dan Mengecek Imei xiaomi


1. Cara Mengecek Garansi Xiaomi Lewat Dusbook

Cara yang paling gampang untuk cara mengecek garansi xiaomi adalah dengan melihat dusbooknya, dengan melihat dusbook xiaomi terdapat stiker yang bertulisan TAM itu adalah garansi resmi. Dibalik juga terdapat tulisan PT Sat Nusapersada Tbk. Untuk hp xiaomi dengan garansi distributor akan tertulis made in china.


2. Cara Cek Imei Xiaomi dan Dusbook Sama

Setelah kalian membeli dan membuka dusbooknya coba cek imei xiaomi dengan menekan dial *#06# di aplikasi telepon, akan muncul imei dan coba cocokan dengan imei yang tertera di dusbook, dan pastikan imei yang di hp dan dusbook itu sama.


3. Cara Cek Garansi Xiaomi dengan IMEI Lewat http://buy.mi.com/id/registration

Langkah selanjutnya adalah dengan cara mengecek garansi xiaomi lewat website resminya yaitu http://buy.mi.com/id/registration. Masukan imei hp kalian pada website tersebut, setelah memasukan imei akan muncul beberapa keterangan. Apabila negara pembelian selain Indonesia sudah dipastikan garansi hp xiaomi adalah garansi distributor.


4. Cara Cek Garansi Xiaomi dengan IMEI Lewat https://www.mi.com/global/verify/#/en/tab/imei

Untuk lebih menyakinkan bahwa hp xiaomi kalian itu garansi resmi atau garansi distributor bisa lewat website di atas. Tinggal kalian masukan imei dan mengisi capha. Setelah itu ada keterangan yang apabila ada centang hijau itu merupakan garansi resmi dan apabila ada tanda seru merah itu merupakan garansi distributor.

Untuk cara mengecek garansi xiaomi secara keseluruhan tentunya kalian sudah mengetahui hp kalian bergaransi resmi atau garansi distributor.


Cara Klaim Garansi Xiaomi Garansi Resmi

Setelah mengetahui cara mengecek garansi xiaomi hp kalian, untuk antisipasi dan berjaga – jaga kalian juga harus mengetahui cara klaim garansi xiaomi. Xiaomi yang terkenal dengan harga hp yang bersahabat namun tetap berkualitas, tidak memungkiri hp xiaomi tidak bisa cacat ataupun rusak. Simak cara klaim garansi xiaomi berikut.

1. Mengecek Garansi Xiaomi

Untuk bisa melakukan klaim garansi xiaomi pastikan garansi hp bergaransi resmi TAM, karena untuk cara klaim garansi xiaomi yang bergaransi distrubutor maka pihak xiaomi center tidak mau menerima selain garansi resmi. Pastikan dulu tuh hp kalian bergaransi resmi.


2. Cek Sisa Garansi Masih Tersedia Atau Sudah Habis

Untuk klaim garansi xiaomi ya perlu kalian pastikan pula adalah garansi dari hp xiaomi masih berlaku. Pada umumnya hp xiaomi memberikan garansi sekitar satu tahun. Apabila selama pemakaian nota kalian hilang, maka bisa kalian cek di situs resminya. Untuk cara mengecek garansi xiaomi yang tersisa kita bahas di paragrap di bawah.


3. Kerusakan Bukan Kesalahan Sendiri

Kerusakan yang terjadi pada hp xiaomi bukan di sebabkan oleh diri kita sendiri, misalnya terjebur air, layar pecah karena main game terus nge-lag layar kalian tonjok, melainkan kerusakan terjadi karena cacat produksi.


4. Bukan HP yang ROOT

Untuk yang suka otak – atik hp apabila ingin klaim garansi xiaomi, wajib kalian kembalikan ke versi pabrik atau flashing ulang.


5. Backup Data

Setalah di rasa syarat di atas tidak ada masalah coba kalian membackup data penting yang ada. Karena kita tidak bisa memastikan kerusakan yang terjadi dari mesin atau sparepart lain. Apabila yang terjadi kerusakan pada mesin hp, maka di pastikan data – data penting akan hilang.


6. Membawa Data Pengenal

Bawalah kartu tanda pengenal seperti KTP, SIM dan tanda pengenal lainnya, bisa jadi setiap senter service memiliki SOP yang berbeda.


7. Bawa Nota dan Dusbook

Dengan membawa nota pembelian dan dusbook jika masih ada, disini fungsinya untuk lebih memudahkan proses klaim garansi xiaomi. Tanpa adanya nota dan dusbook seharusnya bisa klaim garansi xiaomi, karena bisa langsung mengecek garansi di situs resmi xiaomi melalui imei.


8. Datang ke Kantor Xiaomi

Cara mengecek garansi xiaomi sudah paham, dan persyaratan sudah OK maka, tinggal langsung datang langsung ke kantor service xiaomi terdekat di kota kalian masing – masing.

Yang di harapkan saat membeli hp tidak terjadi kerusakan ataupun cacat, namun perlu diingat setiap pekerjaan tidak sukses 100%, pasti ada saja masalah yang terjadi.


Cara Mengecek Sisa Garansi Xiaomi

Cara cek sisa garansi xiaomi bisa dilakukan tanpa kartu garansi, hal ini terjadi apabila kartu garansi hilang atau membeli hp seccond.

Garansi resmi akan berjalan dimana saat hp dihidupkan dan terhubung ke internet. Yang pastinya hal ini memudahkan pelanggan apabila suatu saat terjadi kehilangan nota pembelian atau kartu garansi. Cara mengecek sisa garansi bisa dilakukan secara online melaui imei.

  1. Catat imei dan cek imei xiaomi dengan dial *#06#.
  2. Buka aplikasi browser ketikan alamat https://buy.mi.co.id/id/registration.
  3. Masukan imei xiaomi di kolom yang di sediakan, kemudian klik langkah selanjutnya.
  4. Cek waktu aktivasi, bisa dilihat waktu aktivasi sudah berapa lama sampai sekarang.

Cara mengecek sisa garansi xiaomi bisa di cek dari waktu aktivasi, apabila waktu aktivasi sudah melebihi batas waktu garansi yang di berikan xiaomi, maka di pastikan garansi xiaomi sudah habis.


Sekarang bagaimana setelah mengetahui cara mengecek garansi xiaomi, apakah hp xiaomi kalian bergaransi resmi atau garansi distributor. Apabila di pastikan xiaomi bergaransi resmi TAM, untuk cara klaim garansi xiaomi dan cara mengecek sisa garansi xiaomi tidak sulit bukan. Semoga hp kalian awet dan tahan lama ya.

Post a Comment for "Cara Mengecek Garansi Xiaomi Resmi dan Tidaknya"