Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Iklan di Google Chrome Android


Cara menghilangkan iklan di google chrome atau menghilangkan notifikasi di google chrome yang yang sangat mengganggu di hp android. Banyak pengguna hp yang di buat kesal karena iklan yang muncul berlebihan di layar hp.

Karena banyak dari teman – teman yang bertanya mengenai cara menghilangkan iklan atau malware di hp android yang menyebabkan iklan pop up di android. Tentunya iklan tersebut akan menggangu kenyamanaan menggunkan android atau pada saat berselancar di internet menggunakan google chrome.

Notifikasi di Google Chrome adalah hal normal atau sudah biasa, sama halnya dengan notifikasi pada aplikasi lainnya. Namun yang menjadi masalah adalah notifikasi yang bersifat iklan, tak jarang iklan yang keluar iklan dewasa, bayangkan kalau iklan pop up tersebut terlihat oleh anak – anak atau teman kita, apa yang akan mereka pikirkan kepada kita.

Penyebab iklan pop up di google chrome yang tiba – tiba muncul.

1. Menjelajah situs yang tidak aman

Hal ini bisa terjadi pada saat kalian melakukan download lagu di google chrome, situs – situs download seperti ini paling banyak menyebabkan notisikasi iklan.

Sebagai contoh pada saat kalian klik link downloadnya,link tersebut akan mengarahkan kita ke situs yang bebeda dan ada juga yang di arahkan ke playstore.

2. Memberiakan izin notifikasi kepada situs yang tidak aman

Sebelum memberikan notifikasi beberapa situs akan meminta izin terlebih dahulu. Notifikasi izin tersebut akan muncul di halaman sebuat situs yang anda kunjungi berupa pop up.

Sebagai contoh notifikasi tersebut akan tertuluh “arepnulis.blogspot.com ingn menirimkan notikasi kepada anda” dan secara otomatis situs tersebut akan mengirimkan notifikasi setelah ada update artikel dari situs tersebut.

menghilangkan pop up iklan di android, iklan di chrome atau malware yang mengganggu.

Apabila hp android terkena malware maka beberapa masalah yang terjadi:

  1. iklan pop-up yang muncul akan sulit di hapu atau di tutup
  2. halama utama berubah – ubah tanpa seizing kita
  3. saat melakukan browsing akan di arahkan ke halaman lain
  4. hp akan selalu teridentifikasi oleh virus

Oleh sebab itu user harus lebih jeli dan teliti saat menggukan hp, terutama pada saat berselancar di dunia internet.

Tips menghilangkan iklan di google chrome android

Ada beberapa tips agar HP kalian terhindar dari iklan.

1. Hindari situs – situs yang tidak aman

Ciri – ciri situs yang tidak aman adalah pada saat kita mendownload file – file, lagu, video dan laiinya hanya di situs yang terpercaya. Apabila ingin mendownload sebuah file usahakan yang langsung di arahkan ke link google drive.

2. Download aplikas dan file hanya dari situs terpercaya

Saat download aplikasi dan beberapa file lainnya hanya dari situs terpercayanya, contohnya playstore dan appstore, tak jarang para publisher memasang malware iklan berlebih pada sebuah aplikasi dan file lainnya hanya untuk mendapatkan penghsilan lebih.

3. Filter izin notifikasi dari situs tertentu

Usahakan pada saat memberikan izin notifikasi di hp kalian harus teliti, berikan izin notifikasi apabila kalian sangat membutuhkan informasi pada situs tersebut.

Dan apabila kalia memberikan izin semua situs yang kalian kunjungi kemungkinan besar hp android kalian akan sangt banyak notifikasi iklan pop up di hp kalian.

Sebisa mungkin lakukan tips menghilangkan iklan di google chrome pada penggunaan hp sehari – hari, untuk mencegah munculnya iklan pop up di hp kalian.

Setelah mengetahui apa penyebab iklan  di google chrome android, saatnya untuk praktek cara menghilangkan iklan di google chrome yang ada di hp android.

Cara Menghilangkan Iklan di Google Chrome

Iklan memang menjadi sumber penghasila utama dari sebuat publisher baik aplikasi maupun website, tapi apa jadinya jika iklan yang di tayangkan sangat berlebihan, justru hal tersebut akan mengganggu kenyamanan bagi si pengguna.

Mari kita praktekan cara menghilangkan iklan di google chrome, khususnya iklan di google chrome android.

1. Cek notifikasi iklan yang muncul

Pada saat notifikasi iklannya muncul kalian cek notifikasi tersebut, caranya untuk mengeceknya, klik agak lama notif tersebut  > kemudian klik setelan situs berada di kanan bawah > klik notifikasi > kemudian akan terlihat notifikasi dari situs tersebut aktif, nonaktifkan notifikasi dari situs tersebut.

Selanjutnya adalah klik hapus dan setel ulang untuk menghapus semua riwayat penelusuran dan izin dari situs web tersebut. Maka kalian tidak akan menerima notifikasi dari situs tersebut sehingga notifikasi dari situs tersebut akan terblokit dan hilang dari bar notifikasi.

2. Menghapus notifikasi iklan langsung di google chrome

  1. Buka google chrome
  2. Klik titik tiga ada di pojok kanan atas, kemudian > klik setelan
  3. Klik notifikasi. Kalian akan melihat setelah notifikasi dari google chrome aktif.
  4. Nonaktifkan setelan notifikasi tersebut.
Namun cara ini tidak saya sarankan, karena kita masih membutuhkan fitur ini. Jika cara menghilangkan iklan di google chrome dengan cara ini maka kalian tidak akan medapatkan notikasi apapun dari google chrome.

Saya sarankan untuk menghilangkn iklan di google chrome android menggunakan cara yang ketiga ini

3. Menghapus notifikasi situs  iklan di google chrome

Langkah – langkah menghapus notifikasi situs  iklan di google chrome, sama dengan cara yang kedua.
  1. Buka google chrome
  2. Klik titik tiga ada di pojok kanan atas, kemudian > klik setelan
  3. Klik notifikasi. Kalian akan melihat setelah notifikasi dari google chrome aktif.
  4. Gulir kebawah dan cari situs – situs yang sering mengirimkan notifikasi
  5. Nonaktifkan semua notifikasi iklan situs tersebut
  6. Kemudian cari pengaturan lainnya di aplikasi
  7. Selanjutny klik diblokir > klik situs tersebut > kemudian hapus & setel ulang.
Cara ini memang mirip dengan cara menghilangkan iklan di google chrome yang pertama, Cuma cara ini apabila kalian sudah terlanjur menghapus notifikasi di bar notifikasi.

Cara menghilangkan iklan di hp cukup mudah, tapi perlu di ingat pengguna harus tetap teliti saat memberikan izin notifikasi pada situs – situs tertentu. Iklan di hp muncul bukan hanya dari google chrome saja, ada beberapa iklan yang muncul tiba – tiba di layar hp itu beda sebabnya.
Cara Menghilangkan Iklan di Hp Android
Artikel cara menghapus iklan di google chrome semoga ada manfaat bagi kita semua, kita disini hanya belajar bersama bukan saya menggurui atau mengajarkan.

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Iklan di Google Chrome Android"