Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyambungkan HP ke TV Sharp dengan dan Tanpa Kabel


Disini ada yang unik untuk cara menyambungkan hp ke tv sharp, karena untuk dapat terhubung ke hp kalian hrus memasukan sebuah password, berbeda dengan tv yang lain yang dapat terhubung  langsung asal kedua device baik hp maupun tv mempunyai fitur screen mirroring.

Screen mirroring merupakan fitur yang ada di hp yang bisa kalian pakai untuk cara menyambungkan hp ke tv sharp tanpa kabel, hampir semua hp kebanyakan sudah ada fitur screen mirroring. Hanya saja tempat cara mengaktifkan screen mirroring dan namanya berbeda di setiap jenis hp.

Ada hp yang tidak ada fitur screen mirroring, begitu juga dengan tv. Hanya smart tv atau tv android yang sudah ada fitur screen mirroring. Namun tenang bagi yang belum mempunyai smart tv, kalian bisa menggunakan alat tambaha yang bernama anycast dongle HDMI.

Jadi pastikan dulu dari masing – masing device sudah ada fitur screen mirroring atau belum. Jika salah satu device belum ada fitur tersebut maka gunakanlah alat tambahan seperti kabel HDMI MHL atau anycast dongle HDMI. Seperti halnya di tv sharp aquos yan belum ada fitur screen mirroring.
Baca juga: Cara Menghubungkan HP ke TV Sharp Aquos

Cara Menyambungka HP ke TV Sharp Tanpa Kabel

Disini point penting agar cara menghubungkan hp ke tv sharp tanpa kabel dapat berhasil. Hp maupun tv harus sudah ada fitur screen mirroring. Begitu juga dengan merk tv lain seperi LG, Samsung, polytron dan lain sebagainya.
Cara Menyambungka HP ke TV Sharp Tanpa Kabel

  1. Hidupkan TV Sharp, lalu tekan tombol menu di remot TV
  2. Geser – geser tombol dan cari menu screen mirroring
  3. Aktifkan wifi di HP kalian
  4. Setelah itu aktifkan menu screen mirroring di HP
  5. Tunggu perangkat tv sampai terbaca, klik nama perangkat TV Sharp
  6. Masukan PIN atau password yang muncul di layar TV, lalu koneksikan
  7. Tunggu sampai screen mirroring terhubung

Cara Menggunakan Anycast di TV Sharp

Anycast merupakan alat bantu untuk tv kalian yang bukan smart tv. Anycast disini saya sarakan menggunakan anycast dongle HDMI. Karena semua hp support dengan alat ini, asalkan hp kalian sudah ada fitur screen mirroring. Lalu bagaimana cara menggunakan anycast di tv sharp?
Simak cara menggunakan anycast berikut ini:

  1. Sediakan alat yang bernama anycast dongle HDMI
  2. Pasang konektor yang berukuran kecil dan pipih ke port di anycast
  3. Untuk konektor USB pasang d port USB tv, bisa paki adapter charger sebagai daya
  4. Cololan anycast ke port HDMI
  5. Hidupkan tv dan ganti tv sharp ke menu HDMI
  6. Setelah anycast terbaca, dan pastikan miracast mode dalam kondisi “ ON “, apabila masih off, klik tombol di belakang anycast
  7. Hidupkan screen mirroring di hp dan koneksikan ke jaringan anycast

lebih rinci: Cara Menyambungkan HP ke TV
Ingat hal yang penting dalam cara menyambungkan hp ke tv sharp, pastikan hp sudah adah screen mirroring atau belum. Dan tv pun pastikan juga apakah sudah smart tv apa belum. Jika kalin sudah mengenali fitur yang ada di masing – masing device, baru kalian membeli alat yang di butuhkan agar langkah apa yang tepat untuk cara menghubungkan hp ke tv sharp.

Post a Comment for "Cara Menyambungkan HP ke TV Sharp dengan dan Tanpa Kabel"