Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Meyambungkan Hp ke Tv LG

Cara menyambungkan hp ke tv LG. Kini zaman semakin canggih, untuk memproyeksikan visual video ataupun yang lainnya kini tidak memerlukan kaset. Menonton film atau yang lain dengan layar yang lebih besar maka dengan cara menyambungkan hp ke tv.

Untuk cara menghubungkan hp ke tv lg bisa di lakukan untuk smart tv LG maupun tv LG biasa. Smart tv lg bisa di hubungkan dengan hp tanpa memerlukan kabel dan bantu laiinya, berbeda dengan tv LG yang biasa, kalian memerlukan alat bantu untuk menghubungkan hp ke tv.

Ada banyak merk smart tv yang bisa dengan cara menyambungkan hp ke tv tanpa kabel contohnya tv Sharp, tv LG, tv Samsung, tv Polytron dan yang laiinya. Smart tv adalah tv yang berbasis android yang sudah ada fitur screen mirroring. Screen mirroring fungsinya untuk menghubungkan hp ke tv.

Adapun tv biasa yang bukan smart tv untuk menghubungkan hp ke tv harus menggunakan alat bantu seperti anycast dongle dan kabel HDMI MHL.

Jenis hp yang bisa di hubungkan dengan tv adalah semua type hp dari segala merk hp, seperti oppo, Samsung, xiaomi dan yang lain. Asalkan hp tersebut mempunyai salah satu fitur dari screen mirroring ataupun MHL.

Setelah kalian mengetahui dari kedua fitur tersebut yaitu screen mirroring dan HDMI MHL yang ada di hp maka kalian tidak salah memilih cara menyambungkan hp ke tv.

Bagi pengguna smart tv untuk cara menghubungkan hp ke tv LG harus tau cara mengaktifkan screen mirroring yang ada di tv lg. berikut cara mengaktifkan screen mirroring di tv LG agar bisa terhubung ke hp.

  1. Hidupkan tv LG
  2. Pilih tombol input di remot tv LG
  3. Setelah itu pilih menu screen share di layar tv LG
  4. Kemudian aktifkan screen mirroring di hp

Untuk tv lg biasa bukan smart tv alat yang perlu kalian siapkan adalah anycast dongle HDMI atau juga bisa menggunakan kabel MHL HDMI.

Cara Menyambungkan Hp ke Tv LG Tanpa Kabel

Untuk menghubungkan hp ke tv LG tanpa kabel pastikan tv yang kalian gunakan adalah smart tv dan hp sudah memiliki fitur screen mirroring. Tv lg yang bukan smart tv gunakan cara yang kedua.

  1. Hidupkan tv LG dan nyalakan screen share atau screen mirroring
  2. Kemudian aktifkan fitur screen mirroring yang ada di hp
  3. Setelah kedua screen mirroring aktif di tv LG maupun di hp, focus ke layar hp
  4. Pilih nama jaringan smart tv LG yang ada di layar hp
  5. Tunggu sampai hp terhubung ke tv LG

Cara Menyambungkan Hp ke Tv LG dengan Kabel

Bagaimana kalau tv LG yang ada di rumah bukan smart tv? Untuk solusinya adalah dengan kabel HDMI MHL. Harga kabel HDMI MHL lumayan murah dan gampang di cari. Namun disini hp harus sudah support dengan MHL, untuk cek apakah hp sudah support apa belum KLIK DISINI.

Simak langkah di bawah untuk cara menghubungkn hp ke tv LG dengan kabel:

  1. Siapkan kabel HDMI MHL
  2. Pasang kabel HDMI ke port HDMI di tv LG
  3. Untuk konektor USB masukan ke port USB tv atau bisa menggunakan kepala charger hp
  4. Nyalakan tv LG dan ganti ke menu HDMI di pengaturan remot
  5. Masukan kabel konektor yang kecil ke hp dan tunggu sampai hp dan tv LG dapat terhubung
  6. Apabila belum muncul di layar tv, cek kembali kabel – kabel untuk memastikan terpasang dengna benar.

Pastikan tv LG kalian sudah ada port HDMI, biasanya tv LED merk LG sudah ada port HDMI. Lalu bagaimana cara cek hp sudah support MHL? Untuk hp yang belum support MHL maka hp tersebut tidak bisa terhubung ke tv.
Baca juga: Cara Cek Hp Sudah Support MHL
Jika dalam cara menyambungkan hp ke tv LG ada masalah coba baca – baca artikel yang terkait di dalam blog arepnulis.blogspot.com karena di dalam artikel ini di bahas secara lengkap. Untuk cara menghungka hp ke tv dengan device tertentu carany sama, cuma tempat pengaturannya yang berbeda.

Post a Comment for "Cara Meyambungkan Hp ke Tv LG"