Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Update Chrome di Android dan Tidak Bisa update chrome

Update chrome, seberapa penting emang untuk memperbarui chrome? Kalau dirasa penting, cara update chrome di android itu bagaimana? Perbaui chrome adakah manfaat yang bisa dapatkan setelah terupdate. Blog arepnulis akan sedikit membahas itu semua.

Memperbarui chrome dilakukan oleh pihak penyedia aplikasi atau developer untuk memperbaiki chrome supaya lebih baik dari versi sebelumnya. Semisal terjadi bug, atau eror maka penyedia software akan memperbaiki pada software tersebut.

Untuk penting dan tidaknya melakukan update chrome di android, lihat bagaimana kebutuhan anda terhadap penggunaan google chrome. Jika kalian sudah cukup dengan versi chrome saat ini digunakan maka tidak perlu melakukan memperbarui chrome.

Manfaat yang bisa kalian dapat setelah melakukan update chrome adalah kalian akan mendapatkan fitur – fitur terbaru dari sebuah aplikasi dan juga perbaikan dari permasalahan atau eror di sebuah aplikasi. Biasanya pihak developer akan mencantumkan fitur yang akan di update di sebuah deskripsi.

Update aplikasi khususnya chrome tidak selalu menambahkan fitur – fitur tertentu bisa saja melakukan penggantian atau bisa saja menghilangkan fitur di versi sebelumnya. Maka perhatikan apa saja fitur yang di tambahkan atau dihilangkan sebelum melakukan update chrome atau software tertentu.

Sebaiknya memang kalian membaca deskripsi dari sebuah aplikasi sebelum melakukan update google chrome. Bisa jadi fitur yang kalian butuhkan dihilangkan, maka perhatikan dengan baik – baik. Untuk yang membutuhkan pembaruan chrome di android, simak cara update chrome di android.

Cara Update Google Chrome di Android

Google chrome kalian masih jadul coba perbarui google chrome untuk mendapatkan fitur terbarunya. Bagi pengguna smartphone, cara update google chrome di hp android tergogolong sangat mudah.

Ada dua cara untuk perbarui chrome di android, bisa langsung dari aplikasinya ataupun melalui google play store. Namun terkadang chrome tidak bisa update di android.

  1. Pastikan paket data aktif atau bisa menggunakan wifi.
  2. Buka google play store.
  3. Ketikan di pencarian “google chrome”.
  4. Klik enter, jika terdapat menu update, maka klik menu update tersebut.
  5. Tunggu proses download selesai, maka perbarui google chrome selesai.

Cara Mengetahui Chrome versi berapa?

Apabila chrome telah di update maka versi apalikasi tersbut akan berubah, versi chrome bisa dilihat dari googl chrome yang sudah terinstall di hp android kalian. Untuk cara mengetahui chrome versi berapa bisa dilihat cara ini.

  1. Buka aplikasi google chrome.
  2. Klik titik tiga yang di pojok kanan atas.
  3. Cari menu setelan.
  4. Scroll dan cari menu tentang chrome.
  5. Itulah versi chrome yang kalian gunakan yang berada di menu versi aplikasi.

Jika belum melakukan update maka versi chrome yang kalian pakai adalah versi lamanya, untuk mengetahui versi chrome terbarunya berikut langkah – langkahnya.

  1. Buka play store.
  2. Ketikan chrome di kolom pencarian.
  3. Klik logo google chrome, di sebelah menu update.
  4. Kemudian klik tulisan “apa yang baru”.
  5. Scroll kebawah, maka akan muncul versi google chrome terbaru.
  6. Untuk fitur apa saja yang di tambahkan atau yang di perbarui, klik menu izin aplikasi.
  7. Scroll, maka akan ada tulisan BARU yang berwanra hijau. Itulah fitur yang di tambahkan kedalam google chrome.

Tidak Bisa Update Chrome Di Android

Chrome tidak bisa di update di android kerap terjadi pada beberapa android, mungkin salah satunya terjadi pada android kalian.

Chrome android tidak bisa update, sepengetahuan saya bisa terjadi karena beberapa hal yang menjadikan google chrome tidak bisa di update di android.

  • Versi apliksi “WebView Sistem Android” belum update.
  • Media penyimpanan google play store terjadi bug atau eror. Maka kalian hanya tinggal menghapus data penyimpanannya saja.

Secara sistem teknologi android saya memang kurang terlalu paham, namun setelah saya update dan menghapus data aplikasi google play store, proses update chrome di android bisa dilakukan.

Untuk mengatasi tidak bisa update chrome di android, hanya perlu update webview sistem android dan menghapus data apliksi google play store melalui pengaturan apliksi saja.

PENUTUP

Tidak begitu sulit untuk mengetahui cara update chrome di android bukan, yang bikin sulit itu eror yang menyebabkan tidak bisa update chome di android dan tidak ada paket data atau kuota.

Post a Comment for "Cara Update Chrome di Android dan Tidak Bisa update chrome"