Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyimpan Kontak di Gmail dan Memindahkannya

cara memindahkan kontak ke gmail

Cara menyimpan kontak di gmail merupakan cara menyimpan kontak yang dirasa lebih nyaman efektif. Menyimpan kontak di gmail lebih efektif, dimana akun gmail anda dibuka, maka kontak anda dapat di akses.

Menyimpan nomor telepon di akun google bisa dikatakan hal wajib untuk standarisasi penggunaan android. Mengapa cara save kontak ke gmail sangat di anjurkan, bisa dikatakan untuk menghindari kehilangan nomor kontak.

Menyimpan kontak di gmail banyak keuntungan atau manfaat, nomot kontak dapat di akses di perangkat lain, kontak lebih aman, lebih efektif di bandingkan dengan menyimpan di perangkat keras, backup lebih mudah dan lainnya.

Aplikasi backup kontak sebenarnya sudah disediakan oleh pihak google, bisa melalui google kontak, bisa dengan cara backup kontak ke google drive, atau menyimpan kontak di gmail.

Selagi anda mempunyai akun gmail, cara menyimpan kontak di gmail di hp oppo, vivo, samsung, iphone, xiaomi. Maka, cara menyimpan nomor telepon ke gmail di semua hp sama saja, mungkin sedikit berbeda nama pengaturan di setiap hp.

yang perlu diingat pula email dan pasword kalian, jika kalian lupa pasword gmail dan tidak mengerti cara mengatasi lupa pasword maka hal tersebut sama saja bohong. harus diingat ingat email dan passwordnya.

Cara Menyimpan Kontak di Gmail

Jika kalian baru membeli hp atau pertama kali ingin menyimpkan kontak ke gmail pastikan terlebih dahulu kalian sudah melakukan login ke akun gmail. Untuk cara login ke gmail pasti sudah bisa, maka login saja dulu.

Kalian mempunyai nomor telepon baru dan ingin save ke gmail, maka cara yang pertama yaitu cara menyimpan kontak di gmail bisa simak di bawah ini.

  1. Buka aplikasi telepon, dan ketikan nomor yang akan di save.
  2. Klik menu tambahkan kontak.
  3. Akan muncuk menu pop up, kalian klik buat kontak baru.
  4. Isikan nama kontak, bisa juga kalian isikan organisai, atupun email. 
  5. Lalu pilih gmail sebagai media penyimpanan kontak.
  6. Klik menu simpan.
  7. Bisa ikuti gambar di bawah untuk lebih detailnya.

Cara Memindahkan Kontak ke Gmail

Kalian juga bisa mengimpor semua kontak yang tersimpan di telepon ataupun di kartu SIM. Setelah selesai memindahkan kontak ke gmail maka, kontak akan tersalin ke gmail kalian.

Maka secara otomatis kalian mempunyai salinan kontak yang tersimpan di SIM / telepon dan gmail. Ada 2 cara yang bisa kalian coba untuk cara memindahkan kontak ke gmail.

Kedua cara memindahkan kontak ke email tinggal sesuaikan dari perangkat mana yang akan di pindahkan ke gmail. Metode ini juga bisa digunakan untuk cara backup kontak.

  1. Pastikan sudah login ke akun gmail.
  2. Buka aplikasi kontak.
  3. Klik titik 3 ( tiga ) di pojok kanan atas, dan pilih pengaturan
  4. Kemudian pilih menu pidahkan kontak perangkat.
  5. Jika ada banyak akun, pilih akun gmail yang akan kalian gunakan.
  6. Maka kontak yang tersimpan di perangkat telepon akan tersimpan di gmail.

Cara Memindahkan Kontak ke Gmail dari SIM

Cara menyimpan kontak di gmail dari kartu SIM merupakan cara yang kedua, cara ini dilakukan jika nomor kontak kalian tersimpan di dalam kartu SIM.

Jangan heran jika setelah kalian memindahkan kontak ke gmail dari kartu SIM, maka akan tersimpan di gmail dan juga di kartu SIM, namun hal ini tidak menjadikan kontak duplikat. Begitulah teknologi jaman sekarang.

  1. Pastikan sudah login ke akun gmail.
  2. Buka aplikasi kontak.
  3. Klik titik tiga di pojok kanan atas dan pilih pengaturan.
  4. Pilih menu impor/ekspor kontak.
  5. Klik menu IMPOR.
  6. Setelah muncul pop up, klik SIM yang akan dipindahkan kontaknya.
  7. Jika terdapat banyak akun gmail, pilih akun gmail yang akan digunakan.

Pastikan dalam cara menyimpan kontak di gmail dan cara  memindahkan kontak ke gmail dengan metode yang pas, maka cara tersebut akan berhasil. Cara memindahkan kontak ke hp baru pasti sangatlah mudah dilakukan dengan sukses. Pesan saya bijaklah dalam menggunakan teknologi

Post a Comment for " Cara Menyimpan Kontak di Gmail dan Memindahkannya"