Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Samsung

cara sembunyikan aplikasi di hp samsung

Cara menyembunyikan aplikasi di Hp Samsung dapat dikerjakan tanpa harus mengunduh aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi di hp samsung. Menyembunyikan aplikasi adalah fitur yang di berikan pihak samsung sendiri dengan aplikasi miliknya.


Aplikasi yang bernama secure folder bawaan samsung dapat di pakai menyembunyikan aplikasi tanpa aplikasi developer ketiga yang harus di download. Namun app ini hanya bisa dijalankan untuk android nougat ( 7.0 ) atau android terbaru.


Untuk versi android di bawaahnya apabila mau sembunyikan aplikasi di hp samsung, maka gunakanlah aplikasi sembunyikan aplikasi developer ketiga. Hide app developer ketiga sebagai solusi untuk adroid dibawah 7.0 ( nougat ) untuk hide apps samsung.


cara menyembunyikan file di android juga dapat dilakukan dengan aplikasi secure folder, dan jika anda memiliki file foto yang bersifat pribadi, cara menyembunyikan foto di hp samsung maka gunakanlah aplikasi tersebut.


Seberapa penting untuk menyembunyikan aplikasi untuk hp samsung? Untuk menjaga privasi dirasa cukup penting apabila aplikasi tersebut berisi hal yang bersifat rahasia yang tidak seharusnya di akses orang lain.


Yang jadi pembahasan bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di hp samsung? Ada tiga metode yang bisa dilakukan. Pertama gunakan fitur sistem pengaturan di hp samsung, kedua gunakan aplikasi bawaan, ketiga gunakan aplikasi sembunyikan aplikasi pihak ketiga.


Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung

Pilih salah satu cara menyembunyikan aplikasi di samsung yang di rasa paling worh it sesuai keterangan di atas dan speak dari hp samsung kalian.

Tidak semua hp samsung bisa menyembunyikan aplikasi tanpa aplikasi, jika cara pertama dan kedua fitur hp samsung kalian tidak ada, maka gunakan cara yang ketiga.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Tanpa Aplikasi

  1. Pastikan layar hp samsung berada di home screen atau halaman utama.
  2. Tahan lama di layar yang kosong, sampai keluar menu pengaturan di bawah layar.
  3. Klik menu pegaturan layar depan hp samsung.
  4. Akan ada beberapa menu yang muncul, pilih menu sembunyikan aplikasi.
  5. Pilih aplikasi yang akan di sembunyikan di hp samsung.
  6. Klik tombol gunakan di pojok kanan atas.


Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung dengan Folder Aman

Jika baru pertama kali memakai fitur ini, aplikasi folder aman mungkin tidak muncul. Metode ini juga untuk mengatasi cara membuka folder aman samsung.

  1. Pastikan kalian sudah memiliki akun samsung, jika belum daftar akun samsung dulu.
  2. Slide panel notifikasi, dan pilih folder aman.
  3. Buka aplikasi folder aman di daftar aplikasi samsung kalian.
  4. Klik lewati menu tutorialnya.
  5. Akan muncul akun samsung yang sudah kalian buat, kemudian klik konfirmasi.
  6. Buatlah tipe kunci yang kalian inginkan.
  7. Setelah tipe kunci dibuat, buka kembali aplikasi secure folder atau folder aman.
  8. Klik add apps, pilih aplikasi yang akan di sembunyikan di hp samsung.


Aplikasi Sembunyikan Aplikasi di Hp Samsung

Memang hp samsung tidak semuanya support untuk menyembunyikan aplikasi tanpa software lain. Apakah hp samsung kalian berhasil hide app dengan cara yang pertama dan kedua.

Nah, jika belum berhasil pakai cara yang ketiga ini, dengan bantuan aplikasi developer ketiga diharapkan kalian berhasil sembunyikan aplikasi di hp samsung.

Cara menggunakan aplikasi di bawah ini hampir mirip dengan cara sembunyikan aplikasi di hp samsung memakai folder aman atau secure folder. Pilih aplikasi dari list di bawah ini.

  • Apex launcher.
  • Nova launcher.
  • Hide app – hide application icon.
  • PrivatMe.
  • Hide Apps.
  • Sembunyikan Aplikasi ( memerlukan akses root )
  • X App hider ( memerlukan akses root )

kesimpulan

Untuk cara menyembunyikan aplikasi di hp samsung memang saya lebih mengusulkan memakai aplikasi folder aman atau secure folder.

Dikarena aplikasi tersebut merupakan software yang diberikan oleh samsung, jadi untuk keamanan data lebih terjamin dan bebas malware atupun virus, hp androidpun tidak memerlukan akses root.

Selain fitur menyembunyikan aplikasi aplikasi ini juga bisa menduplikat atau clonning app. Dalam keadaan handphone atau android tidak terkunci folder atupun aplikasi tetap aman.

Namun tidak semua hp samsung dibekali fitur tersebut, maka kesimpulannya gunakankanlah software pihak ketiga untuk cara sembunyikan aplikasi di hp samsung.

Seperti halnya yang terjadi di hp samsung A01 core. Lalu Bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di hp samsung a01? Caranya ya itu menggunakan app pihak ketiga.

Padahal hp keluaran lama seperti j2 prime cara menyembunyikan aplikasi pada samsung j2 prime bisa menggunakan aplikasi folder aman.

Kenali spesifikasi hp samsung kalian dulu, agar lebih mudah mengatasi masalah di android khususnya hp samsung.


PENUTUP

Cara menyembunyikan aplikasi di Hp Samsung mungkin saja gagal apabila penerapan yang kurang pas. Semoga cara sembunyikan aplikasi samsung dapat membantu menjaga privasi kalian.

Post a Comment for "Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Samsung"