Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengganti Nomor Telepon di Gmail

Cara mengganti nomor telepon di gmail merupakan metode yang perlu diketahui, metode ini berguna jika terdapat masalah pada nomor hp gmail yang lama bermasalah. Mengganti nomor hp di gmail yang nantinya berfungsi memverikasi perubahan sesuatu pada gmail.
Cara mengganti nomor hp di gmail

Jika anda paham cara mengganti nomor telepon di gmail, hal itu sekaligus anda akan paham metode cara mendapatkan kode verifikasi di nomor yang sudah tidak aktif. Kedua metode tersebut jika dipahami sedikit berbeda namun satu tujuan.

Memang ada beberapa metode atau cara mengganti nomor verifikasi gmail, nomor disini berupa kode terdiri beberapa digit yang di kirim. Kode tersebut akan di kirim melalui sms, tergantung kode verifikasi tersebut mau dikirim lewat metode yang di pilih.

Metode yang pertama menggunakan nomor hp, namun apa jadinya jika nomor hp atau telepon bermasalah, seperti hilang atau rusak. Adakah cara mengganti nomor gmail yang sudah tidak aktif ataupun hilang?

Memang sih masih ada cara mendapatkan kode verifikasi jika nomor hilang, yaitu dengan email pemulihan, yang nantinya kode verifikasi tersebut di kirim melaui email. Namun gmail tersebut harus duah di kaitkan ke gmail. 

Disini saya perjelas untuk cara mengganti nomor telepon di google bukan untuk mengganti nomor seluler yang terdiri dari 12 digit, malainkan cara mengganti nomor di email google untuk mendapatkan kode verifikasi yang nantinya untuk memulihkan akun gmail.

Itu hanya sedikit penjelasan mengenai cara mengganti nomor telepon di gmail lewat iphone ataupun android, berikut caranya.

Cara Mengganti Nomor Telepon di Gmail

Metode yang pertama yaitu cara mengganti nomor telepon di gmail yang bisa anda terapkan, jika tidak ada masalah pada nomor telepon seperti nomor yang tidak aktif ataupun hilang.
  1. Untuk lebih mudah kita gunakan aplikasi gmail, buka dahulu aplikasi gmail.
  2. Klik gambar profil gmail di pojok kanan atas.
  3. Jika ada beberapa akun, pilih akun gmail yang akan di ganti nomor hp.
  4. Kemudian klik kelola akun google anda.
  5. Klik menu info pribadi.
  6. Cari menu info kontak dan pilih TELEPON.
  7. Klik nomor telepon yang akan diganti.
  8. Lalu pilih gambat pensil.
  9. Klik opsi update nomor telepon.
  10. Pilih kode negara, lalu ketikan nomor telepon yang baru.
  11. Klik dapatkan kode, ketikan kode verifikasi yang dikirim lewat sms.

Cara Mengganti Nomor HP di Gmail yang Lupa Kata Sandi

Mungkin agak sedikit ribet memang jika mengalami lupa kata sandi gmail. Kalian harus mengerti cara mengganti password gmail yang lupa kata sandi.

Admin memang pernah menggunakan metode cara mengganti nomor hp di gmail yang lupa kata sandi, namun itu dulu sebelum google update, karena dulu masih bisa menambahkan nomor telepon.

Jadi dulu gmail bisa menambahkan beberapa nomor, sampai sekarang ada beberapa gmail yang memakai dua nomor telepon.

Jika dibahas akan panjang pembahasannya, jadi admin menyediakan link yang bisa dibaca untuk cara mengatasi lupa password gmail.

Cara Mengganti Nomor HP di Gmail yang Hilang

Mungkin yang kalian maksud disini cara mengganti nomor hp di email gmail namun nomor HP yang terkait tersebut hilang ataupun sudah tidak aktif.

Saya rasa nomor hp yang hilang pada saat ini bukan jadi masalah, asalkan gmail tersebut masih dalam keadaan login dan tidak lupa kata sandi.

Pada saat admin menulis artikel cara mengganti nomor telepon di gmail namun nomor hp yang dulu hilang, sekarang bisa langsung diganti tanpa kode verifikasi ke nomor yang dahulu.
  1. Buka aplikasi gmail kalian.
  2. Klik gambar icon profil gmail yang ada di pojok kanan atas.
  3. Pilih kelola akun google anda.
  4. Klik info pribadi.
  5. Scroll cari menu info kontak, pilih opsi TELEPON.
  6. Klik nomor telepon yang hilang.
  7. Klik menu tong sampah atau hapus.
  8. Kemudian masukan nomor yang baru.
  9. Klik menu selanjutnya, kemudian klik dapatkan kode.
  10. Masukan kode verifikasi yang di kirim melalui sms.

Cara Mengganti Nomor Verifikasi Gmail

Saya rasa cara mengganti nomor verifikasi gmail ini cocok untuk pengguna lama yang pernah manambahkan nomor telepon lebih dari satu.

Pada saat ini nomor telepon google hanya bisa hapus dan di ganti saja, pada saat arikel ini di publish admin belum menemukan cara menambahkan nomor telepon gmail.

Pada opsi ini selain cara mengganti nomor verifikasi gmail admin juga share bagi kalian yang masih kesulitan apabila nomor verifikasi gmail sudah diganti namun sms konfirmasi masih dikirim ke nomor lama.
  1. Buka aplikasi gmail kalian.
  2. Klik foto profil di pojok kanan atas.
  3. Kemudian tap kelola akun google anda.
  4. Pilih opsi info pribadi.
  5. Di menu info kontak, pilih opsi telepon.
  6. Pilih nomor telepon yang digunakan untuk menerima kode verifikasi.
  7. Pada menu preferensi, kalian aktifkan keamanan akun & reset sandi.
  8. Masukan kata sandi gmail kalian.

Cara Mengatasi Nomor Lengket Gmail

Nomor telepon yang lengket atau susah hilang pada saat menghapus, hal ini yang sering admin alami.

Hal ini terjadi pada saat menghapus nomor gmail dan mengganti dengan nomor yang baru, namun saat proses menghapus selesai nomor tersebut masih saja muncul.

Cara mengatasi nomor lengket gmail yang mudah dan sudah saya praktekan dan terbukti work, untuk di hp kalian admin belum memastikan, tinggal dicoba saja.
  • Baca dulu cara mengganti nomor hp di gmail yang hilang, berhenti sampai di nomor 7.
  • Coba ulangi hapus nomor tersebut beberapa kali.

Penutup

Cara mengganti nomor telepon di gmail cukup mudah dan simpel baik dilakukan di hp android, iphone atau pc. Karena menu gmail sama persis baik di pc ataupun di android. Semoga cara mengganti nomor hp di gmail dapat bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Mengganti Nomor Telepon di Gmail"